Salam

Selamat datang, Sobat.

Perkenalkan. Saya Aprianus Langgar, namun lebih nyaman disapa Adhy.

Saya dilahirkan di Waingapu, bolak-balik menghabiskan masa balita di Waikabubak – Waimangura – We’e Wulla, menikmati masa kecil dan sebagian besar masa hidup saya di Kupang, semuanya di Nusa Tenggara Timur.

Saya pernah mencicipi nikmatnya Sego Kucing di Semarang, lantas pernah larut dalam berburu Nasi Jinggo di Kuta dan lembutnya Tahu Sumedang di Jatinangor. Semuanya masih di Indonesia.

Selain minat yang cukup (?) pada museum, saya kini sedang menggauli sebuah bidang visual yang (masih) baru bagi saya, fotografi. Jika tidak sedang melakukan kedua hal tersebut, saya senang menikmati segelas kopi.

Gelas, bukan cangkir.

Pada awal tahun 2005 saya mulai bekerja untuk Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai PNS dan sejak 2009 saya bertugas pada Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi NTT hingga kini.

Dalam blog ini saya akan menyampaikan hal-hal yang berada di balik kepala dan di balik lensa kamera saya. Namun perlu saya ingatkan Sobat sekalian bahwa saya bukan penulis yang baik, bukan pula pemotret yang cakap. Hal-hal yang saya tuliskan dalam blog ini mungkin akan terasa acak dan ini disengaja. Saya tidak ingin membatasi blog ini  pada suatu tema tertentu. Namun, bila ada, benang merah tipis yang akan menyambungkan aneka tulisan saya disini adalah bahwa saya lebih suka membahas hal-hal yang ada (atau pernah ada) di sekeliling saya.

Saya akan sangat berbahagia bila Sobat sekalian memperoleh manfaat (apa pun itu) dari situs saya, yang masih jauh dari kata layak ini, dan menyertakan nama saya dan nama situs ini sebagai sumber informasi dalam kutipan tulisan Sobat. Jika berminat, silakan unduh dan/atau olah kembali dengan tetap menjunjung tinggi etika penulisan, kaidah ilmiah dan tata cara pengutipan yang baik. Semua ini saya perkenankan sebatas untuk kepentingan non-komersil, alias untuk kebutuhan pribadi Sobat.

Manakala lebih dari itu, Sobat saya sarankan untuk menghubungi saya terlebih dahulu. Semoga saya dan Sobat secara bersama-sama senantiasa saling menghargai kepemilikan hak intelektual atas karya cipta.

Salam,
Adhy Langgar.